Jumat, 01 Februari 2013

IKAN DI KUTUB SELATAN TIDAK DAPAT MEBEKU?!!




Ikan khas Kutub selatan Dissostichus mawsoni, sejenis ikan bergigi, yang menjadi objek utama penelitian. Arthur L DeVries, salah seorang peneliti, menyebut protein pada ikan ini mampu mencegah kristalisasi es, bahkan lebih hebat pada temperatur rendah dari pada suhu kamar.
Juga dikenal sebagai Toothfish Antartika, Antartika cod terkenal karena berbagai alasan. Salah satunya, adalah bahwa nama sebenarnya keliru. Karena sebenarnya tidak terkait dengan cod.


Terkenal karena menghasilkan antibeku sebuah glikoprotein yang memungkinkan untuk bertahan di pembekuan, air es-sarat dari Samudera Selatan sekitar Antartika. Ia memiliki detak jantung sekali setiap 6 detik, dan diharapkan bahwa penelitian menjadi ikan ini akan menyebabkan kemajuan medis dalam pengobatan jantung dimana denyut jantung manusia yang lambat selama prosedur medis tertentu, atau jika jantung gagal untuk mengalahkan cukup cepat karena hipotermia.

Cod Antartika memiliki kerangka, ringan tulang rawan. Mereka memiliki simpanan lemak yang merupakan saus energi yang tersimpan, dan kurangnya berenang kandung kemih. Mereka juga memiliki retina yang disesuaikan dengan tingkat pencahayaan rendah.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost